• home
Home » » Fenomena Jilboobs Dikalangan Remaja

Fenomena Jilboobs Dikalangan Remaja

  Seiring Kemajuan teknologi yang terus hebat di Akhir – ahir ini, tak sedikit menimbulkan faktor – faktor baru di Masyarakat, terutama persoalan fashion alias gaya berpakain, kalau jaman dulu, orang berpakaian sangat sederhana paling kalau cewek muslim yang penting menutup aurat dah selesai!, kalau cowok pakai celana singkat dan kaos oblong dah jadi hehehe, yaaa ntu dulu :))) beda dengan sekarang? makanya timbul Quote “Lain dulu lain kini dulu sederhana kini modis”.


         Bicara fashion tentu identik dengan cewek, sebab cewek biasanya konsumen paling atas persoalan ntu, sebab yaaa gitu dheh???, megutamakan penampilan ( berdandan ) dari pada faktor yang lain hehe ( Maaf ye cewek ), beda dengan cowok kalau berpenampilan nggak aneh – aneh, justru kalau berpenampilan aneh malah kelainan, bahkan di anggap bencong kelak :))) Ntu Fakta lo sobat blogger, di tulisan gue kali nie, gue ingin menggangkat keganjilan – keganjilan berpakaian cewek muslim yang menurut gue tak lebih pas kalau di kenakan seorang muslimah sejati, sebelum masuk yang lebih serius :))) Sana gie sobat blogger bikin kopi & siapin camilan dulu biar bacanya enakan hehe.

            Tak jarang kami dengar ahir – ahir nie di kurang lebih kita, ada istilah baru!, kususnya yang rajin mengikuti trend di jejaring sosial, yang lagi hangat – hangatnya hingga menjadi perbincangan hangat di warung kopi, dan pernah jadi trending Topik di Twitter pada awal 2014. Ntu adalah Jiboobs! Ada yang belum tau apa ntu Jiboobs sobat blogger??? Rief jelasin!, istilah Jiboobs biasanya di gunakan untuk menyudutkan wanita muslim yang mengenakan jilbab :))) lo ! napa memakai jilbab kok malah di sudutkan? Bukanya memakai jilbab itu menutup aurat dan menutup aurat adalah perintah dari agama??? Terbukti betul sobat blogger, tapi??? Ada tapinya?

            Sebelum menjawab pertanyaan di atas, gue jelasin dulu pengertian dari Jiboobs, kata Jiboobs adalah suatu  plesetan yang di ambil dari dua kata dari Ji dan Boobs, Ji adalah singkatan dari Jilbab dan Boobs berasal dari bahasa inggris kalau di artikan dalam bahasa indonesia adalah maaf Payudara, makanya kalau ada remaja muslim yang berjilbab tapi menonjolkan lekuk tubuhnya di sebut Jiboobs.

          Tak jarang kami lihat sehari – hari baik di pasar, terminal, lampu merah alias tempat umum lain. Seorang wanita terutama yang tetap cewek/gadis memakai jilbab, tapi menonjolkan lekuk tubuhnya, biasanya mereka memakai jilbab singkat dan kaos, dan rok yang ketat jadi menonjolkan sebagian bentuk tubuhnya, ntu yang di sebut Jiboobs, menurut gue ntu tak lebih baik lo, sebab tujuan memakai jilbab kan menutup aurat?, buat apa memakai jilbab kalau tetap menonjolkan bentuk tubuhnya, lebih baik di lepas, kan nggakda kegunaaannya.

            Ibaratnya gini deh sobat blogger, umpama ada seseorang bakal bepergian waktu hujan, dirinya tak mau kehujanan di jalan, oleh sebab ntu dirinya memakai mantel / rengkot, tapi mantelnya terbuat dari kain katun, kira – kira dapat melindungi seseorang tersebut dari kehujanan tidak? Tentu jawabannya tak kan!, sebab pakai mantel tetap kehujanan, sebab bahan mantel terbuat dari kain katun, bukan dari karet, kan nggada gunanya pakai mantel, lebih baik di lepas aja bikin badan berat aja. Tapi ya? Terserah yang ngenjalani lo, gue sebatas mengingatkan aja :))) Berikut nie perintah mengenakan jilbab bagi wanita mukminat di jelaskan dalam Surat Al-Ahzab Ayat 59 Allah SWT Berfirman :

"Hai Nabi katakanlah pada istri – istrimu, anak – anak perempuanmu, dan istri – istri orang Muk’min : ”Hendaknya mereka menggulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk di kenali, sebab itu mereka tak di ganggu. Dan Allah adalah Maha penganpun lagi maha penyayang”. (Al-Ahzab : 59).

            Ayat di atas adalah perintah yang sangat jelas terhadap wanita - wanita mukminat untuk memakai jilbab, adapun yang di maksud memakai jilbab adalah menutup aurat dengan memanjangkan kain jilbabnya dan memakai baju kurung alias baju yang longgar, tak kelihatan ketat dan menonjonjolkan lekuk tubuhnya, adapun aurat wanita adalah dari ujung rambut hingga ujung kaki, kecuali muka dan telapak tanggan, tak semacam trend kini memakai jilbab tapi jiboobs.













0 komentar:

Posting Komentar